4 Tips Jitu Dan Ampuh Agar Bisa Lulus Jalur SBMPTN – Tanpa Bimbel

Tips Jitu Dan Ampuh Agar Bisa Lulus Jalur SBMPTN
Masuk dan belajar di PTN adalah impian sebagian mahasiswa. Bahkan ada yang mengambil les privat untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kampus. Namun, ada warga yang tidak punya uang untuk mengikuti kelas les agar lulus SBMPTN. Kemudian dari situ ikuti beberapa trik yang semoga bermanfaat bagi adik-adik yang ingin mengikuti SBMPTN yang terkenal sulit. Selama Anda mau mencoba dan menerapkan tips di bawah ini, PTN impian Anda bisa tercapai. Tips ini merupakan testimoni dari beberapa kakak laki-laki yang diterima di PTN impiannya.

Bersiaplah sekarang

Jangan tunda waktu, kalaupun berharap bisa masuk PTN impian lewat jalur SNMPTN, harus juga mempersiapkan yang terburuk, misal kamu hanya SNMPTN. Karena itu, Anda harus bersiap menghadapi yang terburuk. minimal udah mulai mental dan fisik menghadapi SBMPTN.
Baca juga : Soal IUP UGM

Buka website, cari tahu cara evaluasi dan kampus mana saja yang menerima mahasiswa melalui jalur SBMPTN

Hal ini sangat PENTING, kita harus mengetahui medan dimana kita berjuang, membuka website kita akan mengetahui bagaimana sistem penerimaan siswa melalui jalur ini kita dapat mengambil strategi pembelajaran. Jangan lupa untuk mengecek apakah PTN impian Anda masuk dalam daftar kampus yang menerima mahasiswa untuk jalur ini, serta dalam program studi yang ingin Anda ikuti. Misalnya pada SBMPTN 2015 kita tidak bisa mengambil mata kuliah Agama Islam seperti Ilmu Tafsir, Sastra Arab di UIN-UIN se-Indonesia melalui jalur SBMPTN.

Unduh dan pelajari pertanyaan-pertanyaan dari tahun-tahun sebelumnya dan sebelumnya

Soal SBMPTN dirancang khusus untuk menyaring mahasiswa yang memang punya bekal untuk perkuliahan di masa depan. Berbeda dengan Ujian Nasional yang dirancang khusus untuk mengecek sejauh mana materi yang diajarkan di sekolah sudah dikuasai. Maka dari itu Anda juga harus mempunyai gambaran soal macam apa di SBMPTN yang tentunya sangat berbeda dengan soal di Ujian Nasional. Unduh materi, contoh pertanyaan dari 5 dan hingga 10 tahun sebelumnya. Anda bisa membeli buku tentang masalah SBMPTN di toko buku atau mendownload dari internet juga kan.

Jangan hanya menghafal, dasar-dasarnya juga penting

Kumpulkan semua ringkasan materi, terutama KONSEP DASAR PELAJARAN. Jangan hanya bergantung pada hafalan kelas, terutama pada mata pelajaran yang berkaitan dengan ilmu sosial, seperti sosiologi, geografi. Pelajari dasar-dasarnya, juga pahami rumus, kata kunci, dll. Anda dapat belajar di YouTube, buku, perpustakaan, dan bahkan dari guru Anda di sekolah. Sekarang juga ada banyak sekali video yang sangat mendukung pembelajaran Anda. Tidak ada biaya bulanan.

Leave a Reply