Apa Keuntungan Membeli Domain Berbayar?

Keuntungan Membeli Domain Berbayar

Banyak dari kita yang bertanya mengapa Anda harus membeli domain, sementara ada banyak domain dan subdomain gratis yang tersedia di Internet.

Pernyataan di atas benar jika tujuan membuat web bukan untuk tujuan komersial, hanya untuk blog, atau jika tidak ada rencana untuk mengembangkan blog yang lebih berguna daripada hanya menulis jurnal Anda.

Tetapi jika Anda adalah orang bisnis atau seseorang yang akan memulai bisnis di dunia internet, itu adalah kesalahan besar. Beberapa tulisan saya di bawah ini akan mengundang pengusaha untuk lebih memikirkan pemasaran Internet, daripada menulis di blog atau jejaring sosial.

Baca juga : Keuntungan Memiliki Domain Sendiri

  • Nama domain = nama bisnis Anda

Jika Anda memiliki bisnis penjualan (misalnya, Toko Online), citra merek Anda di mata pembeli akan sangat berbeda jika domain yang digunakan adalah domain berbayar. Semakin sulit domain, semakin banyak orang akan memercayai validitas bisnis mereka. Selain itu, seiring dengan meningkatnya kasus penipuan internet dengan kedok toko online. Misalnya, Anda adalah wirausaha yang memiliki bisnis hukum dan badan hukum (dapat berupa CV atau PT). Karena itu, kami menyarankan Anda menggunakan domain ccTLD .co.id sebagai nama perusahaan Anda di dunia Internet. Kenapa begitu? karena untuk memperoleh bukti tertulis domain .co.id menunjukkan bahwa Anda benar-benar memiliki perusahaan yang legal dan berbadan hukum. Bisnis Anda tidak mungkin menjadi upaya fiksi atau hanya untuk menipu pelanggan.

  • Mudah diingat

Nama domain yang mudah diingat akan cenderung lebih berhasil dalam mendominasi pasar daripada nama domain yang sangat panjang. Domain gratis terutama menggunakan subdomain di level 3, sehingga jumlah karakter dalam URL menjadi sangat panjang.

Baca juga : Keuntungan dan Kerugian Free Domain

  • Citra Merek

Gambar atau gambar yang disediakan oleh pelanggan potensial perusahaan yang menggunakan domain berbayar akan berbeda dari perusahaan yang menggunakan domain gratis.

  • Surat perusahaan

Free Domain tidak menyediakan email perusahaan, jadi untuk komunikasi karyawan Anda dengan pelanggan, Anda menggunakan email gratis dari Yahoo atau Gmail. Penggunaan email gratis di perusahaan akan sangat mengurangi citra perusahaan. Selain itu, nama perusahaan Anda akan sulit diingat oleh prospek Anda karena menggunakan email gratis. Lain halnya jika komunikasi melalui email di perusahaan sudah menggunakan email perusahaan. Nama perusahaan Anda akan diingat lebih cepat, seperti yang muncul di setiap email karyawan Anda. Dan yang paling penting, hanya orang-orang tertentu yang Anda percayai yang akan menerima email dengan nama perusahaan Anda, sehingga kasus penipuan yang mengaku sebagai karyawan Anda akan mudah dihindari.


Leave a Reply